Sambal merupakan citarasa kuliner khas Indonesia dan menjadi panganan atau hidangan yang tak bisa dilepaskan dari rasa Indonesia. Perkembangan industri sambal saat ini dapat dirasakan oleh penikmatnya, mulai dari kelebihan maupun kelemahan dari produk sambal itu sendiri. Dengan melihat perkembangan tersebut, penulis mencari jawaban yang tepat dalam permasalahan yang dihadapinya. Salah satu…
Tujuan: Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengembangan usaha kuliner dengan metode bisnis model canvas dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang akurat pada elemen customer segments dan value proposition dari rencana bisnis yang dibangun. Metode: Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif dengan instrumen yang dipakai adalah wawancara dan observasi, analisis…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menetapkan customer segment dan value proposition dari rencana bisnis Ayam Geprek Sambal Gachor dan menyusun hasil akhir. Metode : Penelitian ini menggunakan metode action reserch dan menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap tiga puluh responden dengan melakukan wawancara mengenai permas…