Tujuan: Skripsi ini membahas pengaruh bauran pemasaran 7P terhadap keputusan berdonasi dalam platform crowdfunding dengan studi kasus Kitabisa di seluruh wilayah Indonesia. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi kasus Kitabisa. Data dari penelitian ini diperoleh dari hasil kuesioner yang disebar pada 156 responden dengan kriteria terkait, dan dari dokum…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh marketing mix (product, price, promotion, people, dan process terhadap keputusan pembelian pada platform Live streaming E-commerce seperti Shopee Live dan Tiktok Live. Populasi penelitian ini adalah konsumen di Indonesia yang telah berbelanja melalui Live streaming commerce .
Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat peningkatan belanja online warga Indonesia. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi dan internet. Sebelumnya, warga Indonesia rata-rata berbelanja online sebulan sekali, namun pada tahun 2023 frekuensi warga Indonesia untuk berbelanja online menjadi seminggu sekali. Peningkatan frekuensi belanja tersebut menunjukkan bahwa belanja online semakin di…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketujuh variabel independen tersebut terhadap perilaku keputusan mahasiswa memilih. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner yang menggunakan teknik accidental sampling (bagian dari metode non-probability sampling) terhadap 78 consumer yang sedang mengenyam pendidikan di program studi strata satu BMI STEI Tazkia. Analisis …
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Aura Refill Parfum Ciputat Tanggerang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja di Aura Refill Parfum Ciputat yaitu sebanyak 100 sampel. Variabel dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran (produk ,price, place dan promotion) sebagai variabel beb…