"Tujuan : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari content marketing, kualitas produk, diskon, dan online customer review terhadap impulse buying konsumen shopee baik secara parsial maupun simultan. Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Penelitian ini melibatkan sebesar 132 responden. Da…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online pada ecommerce tokopedia dengan objek generasi Z. Variabel artificial intelligence, digital marketing dan islamic marketing ethics akan bertindak sebagai variabel eksogen yang akan mempengaruhi variabel endogen yaitu keputusan pembelian online. Metode : Partial Least Square…
Penelitian ini berjudul "Implementasi Strategi Pemasaran Online-Offline Pada Produk Pakaian Pria “Yusdimar” Melalui Analisis Model Bisnis Canvas". Penelitian ini dilatarbelakangi oleh peningkatan persaingan di industri pakaian pria dan kebutuhan untuk strategi pemasaran yang efektif dalam era digital. Tujuan penelitian adalah Mengembangkan Customer Segment, Value Proposition, dan C…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjualan offline dan penjualan online terhadap proyeksi laba rugi PT. Griyo Kawulo Group. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data sekunder yang diperoleh data laporan keuangan Griyo Kerang tiga tahun terakhir, yaitu periode 2021-2023. Total data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak …
Indonesia menjadi negara dengan penduduk muslim terbesar kedua di dunia, namun masih banyak yang belum bisa membaca Al Qur’an. Berdasarkan data IIQ tahun 2023, bahwa persentase buta aksara Al Qur’an ada di angka 58,57% sampai dengan 65%, sementara jumlah penduduk muslim di Indonesia ada sekitar 237,56 Juta atau setara 86,7%. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat ba…
Latar Belakang – Realisasinya wakaf uang saat ini masih sangat terbatas. Literasi wakaf uang yang masih sangat minim, terutama untuk generasi millenial. Generasi millennial merupakan generasi yang sangat dekat dengan teknologi, dipandang dari keseharian millenial sangat erat akivitas yang dilakukan dengan teknologi. Faktor yang mempengaruhi wakaf uang secara online umumnya peneliti te…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara positif atau negatif game online, media sosial, dan e-learning terhadap hasil belajar siswa di SMPIT Attaqwa Pusat Bekasi Utara Metode : Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan teknik analisis regresi berganda. Hasil : Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa game online berpeng…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Label Halal, Online Promotion, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Mie Instan Lemonilo diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dengan sejumlah 350 pelanggan sebagai responden. Tekn…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prinsip konsumsi Islami benar-benar telah diterapkan oleh Mahasiswa Hafidzpreneur Institut Agama Islam Tazkia dalam berbelanja online shop. Metode pendekatan deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara dengan Mahasiswa Kampus Matrikulasi Hafidzpreneur Institut Agama Islam Tazk…
Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh kegiatan viral marketing terhadap kepercayaan pelanggan melalui media Instagram dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk makanan halal oleh konsumen. Penelitian ini menggunakan kuantitatif yang menggunakan kuisioner sebagai teknik pengumpulan data primer. Data dikumpulkan menggunakan metode accidental complex random sam…