Goal : This thesis discusses what factors influence Gen Z's interest in donating through BSI Mobile Banking with a case study inthe Jabodetabek area. Method : The type of research used in this research is quantitative. This research focuses on four main variables, namely perceived convenience, perceived usefulness, social influence, and religiosity. Data was collected through a survey of…
Goal : This research aims to find out what factors influence consumers to boycott pro-Israel products. This research will be specifically for Gen-Z and millennials in the Jawa Barat area. Methods : This research uses a quantitative approach with primary data as the data source used. The source of data collected came from distributing questionnaires to respondents in the Jawa Barat area t…
Goal: This study aims to determine the effect of brand trust and brand loyalty on purchase intention of Janji Jiwa products in Bekasi Method: This study uses a quantitative approach with correlation method. Data collection was done using a questionnaire. The population of this study were consumers of Janji Jiwa products in Bekasi. Meanwhile, the sample taken was 150 respondents through pu…
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Pengaruh Akuntabilitas, Transparanasi, dan Teknologi Informasi terhadap minat masyarakat untuk membayar zakat penghasilan, dengan fokus kepada kelompok generasi X dan Yyang ada di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan pemodelan persamaan …
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif dan religiusitas terhadap minat beli makanan halal cepat saji studi kasus pada milenial di kota Jakarta. Dalam penelitian ini menggunakan satu variabel dependen yaitu minat beli makanan halal cepat saji dan tiga variabel independen yaitu sikap, norma subjektif dan religiusitas. Metode: Penelitian ini me…
Seiring dengan berjalannya waktu, terdapat peningkatan belanja online warga Indonesia. Hal ini didukung oleh perkembangan teknologi dan internet. Sebelumnya, warga Indonesia rata-rata berbelanja online sebulan sekali, namun pada tahun 2023 frekuensi warga Indonesia untuk berbelanja online menjadi seminggu sekali. Peningkatan frekuensi belanja tersebut menunjukkan bahwa belanja online semakin di…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh tingkat sosial ekonomi, pendidikan kewirausahaan, dan lingkungan terhadap minat berwirausaha Mahasiswa Hafidzpreneur IAI Tazkia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian Regresi Linear Berganda (RLB). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan penga…
Since the financial crisis in 2008, Islamic banking growth is appreciable and has an outstanding performance. Bank Indonesia has announced that Islamic banks are resistance with the financial crisis. The reason is because the financing activities in Islamic banks are more directed to domestic economic activities or real sector business because Islamic economics in general preserves the …
Skripsi ini membahas pengaruh faktor makro terhadap kinerja keuangan sebelum dan setelah privatisasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode regresi linier berganda yang mengambul studi kasus pada perusahaan PT. Waskita Karya, Tbk. yang mengalami privatisasi pada tahun 2012. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu berupa lapo…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara perhitungan harga tiket bis pada perusahaan jasa transportasi darat PT. Rosalia Indah Transport dengan menggunakan metode Activity Based Costing (ABC) System beserta perbandingan harga jual tiket antara sistem tradisional dan (ABC) System dan untuk mengetahui dampak dari perubahan harga tiket bis setelah menggunakan metode Activity Based …