Tujuan: Penelitian ini betujuan untuk menguji pengaruh citra merek, harga, promosi, dan keaslian merek terhadap Keputusan Pembelian pada Platform Steam di JABODETABEK. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian ini menggunakan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan aplikasi PLS 4.0 (Partial Least Square). Teknik dalam pengambilan sampel…
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth, Digital Marketing Communication, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian produk The Originote di Jabodetabek. Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan studi kasus Masyarakat di Jabodetabek. Teknik pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form dan d…
Skripsi ini berusaha menganalisis pengaruh variabel harga emas dunia, harga min yak dunia, kurs, indeks harga konsumen dan BI rate terhadap pergerakan indeks J II dengan menggunakan analisis VARVECM dalam rentang waktu Januari 2009 sampai Desember 2011. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka panjang seluruh variabel yang diuji memiliki pengaruh signifikan terhadap JII.Variabel …
Dalam menghadapi globalisasi sistem keuangan, dimana industri keuangan Syariah mulai berkembang di dunia, maka industri pasar modal Indonesia juga berusaha mengembangkan pasar modal yang berbasis Syariah. Salah satu indikatornya dengan diluncurkan indeks harga saham Syariah baru yaitu, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). ISSI merupakan indikator yang mengukur kinerja pasar modal ya…
Memahami bagaimana kebijakan moneter mempengaruhi perekonomian sangat penting untuk mengevaluasi bagaimana kebijakan moneter memberikan pengaruh pada berbagai aktivitas ekonomi dan keuangan. Perkembangan harga aset melalui harga saham dan perumahan yang terus berkembang di Indonesia menjadi bagian yang menarik untuk dilihat pengaruhnya. Penelitian ini bertujuan melihat bagaimana alur …
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penerimaan opini audit Going Concer npada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dengan cara mengamati kondisi internal perusahaan seperti, kesulitan keuangan, harga penutupan saham, debt default, opinion shopping, kualitas audit dan opini tahun sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif terhadap annual repor…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pencatuman harga suatu produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen kota Bogor. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 100 orang, diambil menggunakan metode Solvin dengan populasi penduduk kota Bogor tahun 2009. Dari 15 pertanyaan kuesioner yang diajukan hanya 10 pertanyaan saja yang dinyaakan valid dan reliabel…
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui pandangan diantara mahasiswa akuntansi Islam yang memilih karir sebagai akuntan publik, akuntan internal, akuntan pemerintah, maupun akuntan pendidik ditinjau dari penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, karakteristik pekerjaan, lingkungan kerja, p…