Tujuan: Penelitian ini memiliki fokus terhadap dua objek penelitian yaitu customer segments dan value proposition. Metode: Penelitian dilakukan di daerah Poris Gaga, Tangerang selama satu bulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode action research dengan pendekatan kualitatif, penelitian dilakukan melalui dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi dengan melakukan w…
Tujuan: Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengembangan usaha kuliner dengan metode bisnis model canvas dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang akurat pada elemen customer segments dan value proposition dari rencana bisnis yang dibangun. Metode: Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif dengan instrumen yang dipakai adalah wawancara dan observasi, analisis…
Tujuan : Maksud dari penelitian ini ialah untuk menganalisis dalam mengembangkan bisnis dengan teknik BMC yang bertujuan agar mendapatkan hasil yang akurat terhadap elemen bisnis Customer Segment dan Value Proposition. Metode : Penelitian ini menggunakan metode Action Research untuk menganalisa terkait perencanaan, pengembangan serta evaluasi dalam merancang strategi bisnis untuk men…
Indonesia merupakan pasar yang yang potensial untuk mengembangkan berbagai jenis bisnis. Hal ini dapat terlihat dari jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun (2020), jumlah penduduk Indonesia mencapai 270.200.000. dengan begitu manusia perlu memenuhi kebutuhan untuk dikonsumsi, manusia tidak lepas dari tiga macam komponen prim…