"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memahami ”Customer Segment” dari usaha Sabana Gelamai, menganalisis dan memahami “Value Proposition” dari usaha Sabana Gelamai, dan menganalisis dan memahami “Distribution Channel” dari usaha Sabana Gelamai. Metode : Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis data mela…
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menemukan customer segment dan value proposition yang tepat pada bisnis Tahu Pedas Doer. Selain itu juga agar bisa menemukan strategi yang sesuai dengan model bisnis yang direncanakan. Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode In depth atau dalam bahasa lainnya sering disebut sebagai ”penelitian mendal…
Tujuan Metode Hasil/ Temuan Kata Kunci : Muhammad Aldi Hafrija : S. 1910.1035 : Manajemen Bisnis Syariah : RENCANA BISNIS BAKSO (BAKSOAN) DENGAN ANALISIS BISNIS MODEL KANVAS : Bakso merupakan makanan yang sudah merakyat dari kalangan atas sampai bawah, serta dapat dikonsumsi kapan saja. Tingginya tingkat permintaan akan bakso ini memunculkan berbagai inovasi baru dalam penjualan, salah satunya …
"Tujuan : Penelitian ini berjudul Rencana Bisnis ''Ezzy Café'' kedai kopi dengan Analisis Model Canvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan dan memahami hasil-hasil yang akurat dan tepat mengenai elemen bisnis, antara lain customer segment, Value Proposition dan pemetaan mengenai bisnis yang akan dijalani kedepannya. Metode : Met…
Tujuan: Skripsi ini membahas terkait faktor Religiusitas, Kesadaran Halal, Sertifikasi Halal, Harga dan Bahan Makanan yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap kuliner halal di tempat wisata. Metode: Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode SEM-PLS, dengan studi kasus Jawa Barat, melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Jawa B…
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Produk Halal, dan Kesadaran Halal yang dimiliki oleh Generasi Z beragama Islam di Bangka Belitung terhadap Minat Beli produk kuliner halal. Metode: Pendekatan pemodelan persamaan struktural Partial Least Square (SEM) digunakan untuk menguji model struktural dan pengukuran. Kuesioner online d…
Makanan menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan insan yang ada di muka bumi, terutama pangan sendiri terdiri dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, perikanan, perternakan, dan perairan, baik yang diolah maupun tidak diolah yang di mana diperuntukan sebagai makanan atau minuman yang akan di konsumsi manusia. Indonesia termasuk sebagai salah satu negara penghasil ikan yang cuku…
Dewasa ini kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kumlah wirausaha dinegara Indonesia masih minim dan mutunya belum bisa dinyatakan bagus, sehingga pembangunan kewirausahaan merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan ekonomi negara ini. Khususnya untuk kebanyakan kalangan pemuda dan pemudi di Indonesia, paradigma yang terbangunan dikalangan pemuda saat ini yaitu keinginan d…
Gorengan sudah menjadi makanan ringan yang popular dan sangat lazim di pasaran, akan tetapi pengolahannya yang memiliki kandungan minyak atau kolesterol yang aman bagi tubuh serta rendah kalori masih sangat jarang ditemui dipasaran, padahal kita tahu bahwa makanan yang tidak mengandung banyak kalori dan lemak berlebih sangat baik untuk menjaga kesehatan. Dari hal ini maka bisnis Gorenga…
Bisnis kuliner di Indonesia terus mengalami perkembangan terutama di era modern saat ini bisnis kuliner menjadi suatu hal yang bersifat kekinian. Salah satu kuliner yang menjadi pencerminan budaya dan tradisi dari kepulauan nusantara serta memegang posisi penting dalam budaya indonesia yaitu kuliner tradisional. Ragam kuliner tradisional Indonesia dari segi penyebaran dan pelestariannya…