Industri halal menjadi salah satu sektor yang melejit. Sektor ini digadanggadang membuka peluang pasar yang luar biasa di Indonesia. Di sisi lain, masuknya barang-barang non-halal secara bebas membayangi konsumen Muslim Indonesia. Kehadiran UU No 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH) memberi angin segar bagi industri halal Tanah Air. Sejak diresmikan pada 2014 lalu, berbag…
Namun sekarang dengan bunga tidak cuma sebatas berbentuk karangan bunga hidup saja, atau bisa juga setangkai bunga utuh seperti bunga mawar. Sebab saat ini mulai tren ungkapan perasaan atau ucapan bisa dinyatakan dengan produk bunga palsu alias imitasi. Mengikuti tren di masyarakat yang lagi berkembang. Salah satunya adalah buket bunga yang terbuat dari flanel, kain yang terbuat dari …
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan rencana bisnis Toko Sembako Bunga Jadi dengan menggunakan pendekatan Business Model Canvas (BMC). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan riset aksi yang melibatkan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Sembako Bunga Jadi memiliki potensi untuk berkembang dengan menyediakan produk-produk keb…
Bisnis fotografi profesional memiliki potensi yang menjanjikan di Indonesia, terutama dengan meningkatnya permintaan akan layanan fotografi berkualitas untuk berbagai acara dan kegiatan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang rencana bisnis baru bernama "Nuance Capture" dengan menggunakan analisis Model Bisnis Kanvas. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpu…
Tujuan : Penelitian ini berutujuan untuk mencari customer segment serta value proposition yang tepat dan bisa diimplementasikan dalam rencana bisnis “Arfil Kidz Barber”. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kualitatif. Menggunakan metode action research. Metode pengambilan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara yang mendalam. Hasil Penelitian…
Penelitian ini bertujuan untuk merancang rencana bisnis jasa desain grafis DDA (Desain Disini Aja) dengan menggunakan analisis business model canvas. Tujuan utamanya adalah mengidentifikasi segmen pelanggan dan proposisi nilai yang paling sesuai untuk bisnis ini. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dengan 30 responden. Responden ter…
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menetapkan customer segment dan value proposition dari rencana bisnis Ayam Geprek Sambal Gachor dan menyusun hasil akhir. Metode : Penelitian ini menggunakan metode action reserch dan menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap tiga puluh responden dengan melakukan wawancara mengenai permas…
"Tujuan: Tujuan dalam rencana bisnis model ini adalah Mendapatkan Value Proposition yang tepat untuk bisnis jasa sosial media handling “Soctive Space” dan Untuk mengetahui proses membentuk Customer Segments yang tepat. Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode Action riset dan bisnis model kanvas, yang dilakukan secara terbuka untuk mengetahui pe…
"Tujuan : Penelitian ini berjudul Rencana Pengembangan Bisnis Coffee Shop Kopi Tiga Kata dengan Analisis Bisnis Model Kanvas. Penelitian ini menggunakan analisis bisnis model kanvas dengan tujuan untuk mendapatkan dan memahami hasil-hasil yang akurat dan tepat mengenai elemen bisnis, antara lain Customer Segment, Value Proposition dan pemetaan mengenai bisnis yang akan dijalani kede…
"Permasalahan sampah di Indonesia merupakan persoalan yang belum terselesaikan dengan baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Berdasarkan data KLHK tahun 2021, jumlah timbulan sampah sebesar 30,8 juta ton/tahun dengan sampah yang baru terkelola sebesar 64,56%. Sisanya, sebesar 35,44% atau 10,9 juta ton yang belum terkelolan dengan baik. Saat ini, sampah plastik yang dihasilkan hanya s…