"Tujuan: Skripsi ini membahas tentang pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat keputusan penggunaan GoPay sebagai alat transaksi belanja online (pada Generasi Z). Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Regresi Linear Berganda dengan mengambil studi kasus di JABODETABEK. Data dari penelitian ini diperoleh d…
"Tujuan : Skripsi ini bertujuan untuk menganalisa apakah terdapat pengaruh langsung atau tidak langsung variabel kepercayaan, keamanan, persepsi risiko, kemanfaatan dan Literasi Keuangan Syariah terhadap minat penggunaan bank digital syariah. Metodologi : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode SEM-PLS dengan mengambil studi kasus Generasi Z di Jabodetab…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi margin pembiayaan murabahah pada KBMT MMU Sidogiri Pasuruan dengan sampel 9 cabang. Data diambil dari tahun 2006 hingga 2009 dalam bentuk Laporan Keuangan Bulanan. Adapun faktorfaktor yang dianggap memiliki pengaruh terhadap margin murabahah dalam penelitian ini adalah biaya overhead, bagi hasil untuk DPK, targe…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, manfaat, risiko, dan keamanan terhadap penggunaan layanan BSM Mobile Banking di Bogor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik accidental sampling, yaitu teknik secara kebetulan yang di temui oleh peneliti dan bersedia untuk menjadi responden. Populasi dalam penelitian ini merupakan n…
Dalam Islam amalan wakaf memiliki kedudukan yang sangat penting seperti halnya zakat dan sedekah. Wakaf mengharuskan seorang Muslim untuk merelakan harta yang diberikan untuk digunakan dalam kepentingan ibadah dan kebaikan. Kajian mengenai wakaf tunai telah dilakukan oleh akademisi, antara lain: Mannan (1999), Nasution dan Hasanah (2006), Nafis (2009), dan Al Arif (2010). Dalam period…
Purpose : This study aims to determine the direct effect of perceived behavioral control, perceived benefit, perceived easiness, and perceived risk on investment decision through sharia peer-to-peer lending. Then to find out the indirect effect of perceived behavioral control, attitude toward investment, and subjective norm on investment decision through sharia peer-to-peer lending in…