Electronic Resource
Analisa Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Mahasiswa STEI Tazkia Terhadap Kosmetik dan Personal Care Berlabel Halal
Penelitian ini membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi
preferensi mahasiswa STEI Tazkia terhadap kosmetik dan personal care berlabel
halal. Metode pada penelitan ini adalah Structural Equation Modelling (SEM)
menggunakan Lisrel program 8.7 untuk menemukan pengaruh dari Budaya,
Sosial, Pribadi dan Psikologi terhadap kosmetik dan personal care berlabel halal.
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh
dengan memberikan kuesioner kepada 200 responden. Kemudian, data sekunder
diperoleh dari Al-Qur‟an, Hadits, buku, jurnal penelitan dan sumber-sumber lain
yang berhubungan dengan penelitian. Berdasarkan analisa pada penelitian ini
dapat disimpulkan faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh
positif terhadap preferensi. Berdasarkan temuan dalam penelitian ini faktor-faktor
eksklusifitas, kualitas, varian produk, harga, promosi dan kecocokan produk juga
berpengaruh terhadap preferensi mahasiswa.
No other version available