Electronic Resource
Rencana Bisnis Hijab Printing Syar'i Maheera Dengan Analisa Model Bisnis Kanvas
Trend penggunaan busana muslim di tanah air terus mengalami
perkembangan pesat. Seiring berjalannya waktu masyarakat Indonesia yang
mayoritas memeluk agama islam mulai menjadikan busana muslim termasuk
hijab sebagai bagian dari fashion item utama. Perkembangan fashion muslim
Indonesia terus melakukan transformasi dari gaya konservatif menjadi lebih
kontemporer yang berjiwa muda. Maka hal tersebut yang mendasari penulis untuk
mengembangkan hijab printing syar’i maheera dalam memenuhi peluang pasar
yang tersedia. Untuk mengukur kelayakan produk hijab printing syar’i maheera
ini maka dilakukan penelitian bisnis melalui analisa model bisnis kanvas dengan
metode action reserach. Terdapat dua tahapan utama dalam pengujian bisnis ini,
yaitu uji masalah dan uji solusi. Hasil analisis data menunjukan bahwa prioritas
utama customer segments hijab printing syar’i maheera ini adalah wanita
muslimah yang berusia 19-25 tahun dengan profesi sebagai mahasiswa dan
pekerja dan prioritas kedua wanita muslimah yang berusia 26-35 tahun dengan
profesi sebagai ibu rumah tangga. Sedangkan value propositions untuk hijab
printing syar’i maheera ini adalah limited desain motif, bahan yang berkualitas
dengan ukuran hijab 130*130cm, varian warna hijab netral dan pastel dan
packaging yang simple dan unik.
No other version available