Electronic Resource
Mengukur Tingkat Kepuasan Nasabah Di Bank Islam Malaysia Berhad Menggunakan Pendekatan Quality Function Deployment (Qfd)
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap kepuasan pelangan
terhadap pelayanan yang didapatkan di Bank Islam. Data primer penelitian ini
dilakukan secara kuantitatif melalui penyebaran kuesioner sedangkan data sekunder
diperoleh secara kualitatif melalui studi pustaka.
Metode Penelitian - Penelitian ini dilakukan di kalangan pengguna Bank Islam di
Malaysia.Sampel sebanyak 54 responden yang terlibat yang telah mendaftar
sebagai pengguna Bank Islam telah dianalisis dengan menggunakan pendekatan
Quality Function Deployment (QFD).
Temuan - Variabel yang diuji dalam penelitian ini adalah pengukuran kualitas
pelayanan menggunakan model CARTER(X) dan tingkat kepuasan nasabah yang
diukur menggunakan metode QFD dengan menggunakan variabel Maslahah
Performa(Y). Hasil keseluruhan menunjukkan bahwa dengan menggunakan
variabel model CARTER berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan
nasabah terhadap layanan yang didapatkan
No other version available