Electronic Resource
Rencana Bisnis Afdhal Saffron Dengan Analisis Business Model Canvas
Tujuan – Demikianlah dirancangnya bisnis Afdhal Saffron menggunakan
Business Model Canvas yang berfokus pada 2 elemen yakni customer segments
dan value proposition. Bisnis Afdhal Saffron di rancang dengan metode penelitian
kualitatif dengan pendekatan Action Research dan melalui 2 tahapan pengujian
yaitu uji masalah dan uji solusi. Metodologi/Pendekatan – Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif
deskriptif pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Data dari
penelitian business model canvas ini diperoleh dari hasil wawancara dengan
bagian yang terkait dan observasi langsung. Temuan – Hasil dari penelitian ini adalah penulis berhasil mendapat rancangan
customer segment yaitu adalah pegawai, mahasiswa, peminat konsumsi herbal
dan masyarakat yang menyukai pola hidup sehat serta berhasil menawarkan value
proposition yaitu adanya sertifikasi Halal MUI dan BPOM, kemasan box yang
menarik dan tetap aman, sistem pengembalian barang dan brosur keterangan
produk dan manfaat.
No other version available