Text
Analisis Perilaku Konsumtif Gen Z Muslim Pada Pembelian Brand SmartPhone DI Kota Bogor
"Tujuan: Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
variabel brand image,kualis produk,harga dan menambahkan dua variabel baru
literasi keuangan dan kontrol diri terhadap perilaku konsumtif generasi z muslim
pada pembelian brand smartphone di kota bogor
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
kuisioner di kota Bogor melalui media elektronik (google form). Penelitian ini
menggunakan analisis model persamaan struktural (SEM-PLS) untuk
mengevaluasi hubungan antar konstruk. Selanjutnya, data diproses menggunakan
perangkat lunak SMARTPLS 4.
Hasil/ temuan: Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan
bahwa dari 5 Hipotesis terdapat 4 hipotesis yang diterima dan 1 hipotesis yang
ditolak, yakni : 1.brand image berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif gen
z muslim pada pembelian brand smartphone di kota Bogor2.Kualitas produk
berpengaruh positif terhadap perilaku konsumtif gen z muslim pada pembelian
brand smartphone di kota Bogor3. Harga berpengaruh positif terhadap perilaku
konsumtif gen z muslim pada pembelian brand smartphone di kota Bogor. 4.
Literasi keuangan tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif gen z muslim
pada pembelian brand smartphone di kota Bogor. 5. Kontrol diri berpengaruh
positif terhadap perilaku konsumtif gen z muslim pada pembelian brand
smartphone di kota Bogor"
No other version available