Text
Analisis Sentimen Political Branding Partai Gelomang Rakyat (Gelora) Indonesia Pada Media Twitter
"Tujuan : Skripsi ini bertujuan untuk melihat perbincangan warganet di
twitter tentang Partai Gelombang Rakyat Indonesia dan mengetahui
sentimen dari perbincangan tersebut serta mengetahui strategi
political branding yang dilakukan Partai Gelombang Rakyat
Indonesia.
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan
menggunakan machine learning yaitu Naïve Bayes Classifier untuk
mengelompokkan sentimen warganet dan menggunakan metode
wawancara mendalam kepada Partai Gelombang Rakyat Indonesia.
Hasil : Hasil dari political branding Partai Gelombang Rakyat Indonesia
di Twitter menghasilkan 240 tweet dengan klasifikasi 128 tweet
memiliki sentimen positif (53,33%) dan 112 tweet memiliki
sentimen negatif (46,67%). Strategi pembangunan political
branding Partai Gelombang Rakyat Indonesia di media sosial sudah
mencakup unsur branding yaitu identitas partai, produk partai, dan
positioning partai. Namun, dalam pemasaran di media sosial Partai
Gelombang Rakyat Indonesia baru maksimal dalam pembuatan dan
pendistribusian konten, tetapi belum maksimal pada penghubungan
dan pembangunan komunitas"
No other version available