Text
Riset Kelayakan Produk Pizza Room dengan metode Business Model Canvas
"Kuliner adalah bidang bisnis yang selalu dicari oleh masyarakat. Karena
makanan dan minuman adalah kebutuhan. Badan Ekonomi Kreatif Indonesia
(Bekraf) menyebut bisnis kuliner memberikan kontribusi terbesar untuk sector
ekonomi kreatif. Hal ini menjadi peluang besar untuk membuat rencana bisnis di
bidang kuliner. Pizza Room adalah brand dengan rencana produk utama Pizza Slice.
Dalam penelitian bisnis model canvas ini Pizza Room memiliki fokus utama pada
2 objek penelitian, yaitu Customer Segment dan Value Proposition. Penelitian ini
menggunakan metode action research dengan pendekatan kualitatif deskriptif.
Penelitian ini dilakukan dengan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji
solusi dengan melakukan wawancara kepada 30 partisipan yang bertempat di Kota
Bogor sebagai rencana tempat pemasaran Pizza Room. Customer Segment Pizza
Room pada model bisnis awal adalah yang berstatus anak muda, pekerja atau
karyawan dan keluarga. Value Proposition Pizza Room adalah pizza slice dengan
fresh dough serta varian unik dari Kota New York yaitu NY-Pizza Style dengan lebar
50cm, beberapa pilihan menu sehingga memberikan pilihan untuk konsumen,
diolah dengan segar dan tanpa bahan-bahan berbahaya serta kemasan yang menarik,
ada paket hemat dan potongan harga dengan ketentuan juga dapat menjadi value
proposition yang ditawarkan kepada konsumen"
No other version available