Text
Rencana Bisnis Fashion Rockclothing Dengan Analisis Bisnis Model Canvas
"Bisnis fashion lokal memiliki potensi melakukan penjualan distro dengan
harga yang kompetitif. Distro merupakan salah satu bisnis lokal yang sedang
banyak diminati. Peminat musik Rock sendiri terbilang banyak di seluruh dunia,
termasuk di Indonesia. Tidak heran banyak kalangan Gen Z hingga Millenials yang
menggunakan baju distro ini, terutama yang bertemakan Rock. Music Rock ini
menjadi genre terbanyak ke-2 di Amerika setelah R&B/hip-hop, begitu juga
dengan pasar lokal. Distro yang dibeli oleh para fasion enthusiast menjadikan salah
satu cara mengapresiasi, memberikan dukungan serta rasa bangga terhadap brand
lokal maupun design dari baju tersebut. Selain menjadi bentuk dukungan, baju
distro rock ini masih dicari oleh para kolektor distro lokal, terutama rock. Karena
mereka mencari design band-band ber-genre rock yang tidak banyak orang pakai
dengan kata lain ke eksclusive-an produk merupakan kuncinya. Dalam penelitian
ini, Rockclothing fokus terhadap dua objek penelitian yaitu value proposition dan
customer segment dan menggunakan metodologi penelitian action research dengan
dua tahap uji yaitu uji masalah dan uji solusi. Adapun penelitian ini betujuan untuk
menetapkan model bisnis kanvas dalam komponen customer segmentation dan juga
value proposition. Hasil yang diperoleh oleh peneliti dalam value proposition yakni
harga kompetitif, sablon polyflex, limited design dan garansi produk"
No other version available