Electronic Resource
Analisis Pengaruh Literasi Halal terhadap Minat Beli Produk Makanan dan Minuman Halal (Studi Kasus Masyarakat Muslim di Provinsi Banten)
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi halal, pengetahuan label
halal, dan pengetahuan produk halal terhadap minat beli produk makanan dan minuman halal
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer sebagai
sumber data yang digunakan. Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada
responden di Provinsi Banten dengan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan
metode analisis SEM-PLS (Structural Equational Modelling-Partial Least Square) dengan
software SmartPLS 3.
Hasil/Temuan : Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa variabel literasi halal berpengaruh
yang tidak signifikan terhadap minat beli produk makanan dan minuman halal di Provinsi
Banten dengan nilai 0.184 sedangkan variabel pengetahuan label halal dan pengetahuan produk
halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk makanan dan minuman halal di
Provinsi Banten dengan nilai 0.000"
No other version available