Electronic Resource
Rencana Bisnis Sayuran Hidroponik Farm Sidosiar Dengan Analisis Bisnis Model Canvas
Tujuan : Penelitian ini mengarah pada Analisa rencana bisnis dengan analisis bisnis
model kanvas dengan tujuan untuk memperoleh hasil yang akurat pada elemen
Customer Segment, Value Proposition dan Distribution Channel dari rencana bisnis
yang akan dibangun.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode Bisnis Model Kanvas 9 elemen dan
berfokus pada Customer Segment, Value Proposition dan Distribution Channel,
menggunakan metode action research dan pendekatan kualitatif, melalui dua tahap
pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi. Penelitian ini dilakukan dengan cara
observasi dan wawancara terhadap 50 responden secara menyeluruh.
Hasil/Temuan : Hasil yang diperoleh dari penelitian ini setelah uji solusi maka
didapatkan verifikasi model bisnis terhadap tiga elemen yaitu customer segment,
individu berusia 20 – 58 dengan berbagai profesi dan rentang pendapatan antara Rp.
1.000.000 – 6.000.000. Lalu value proposition, yaitu inovasi packaging, diskon
dengan minimal pembelian, delivery order dari toko dan ketahanan sayur lebih baik.
Temuan terakhir yaitu distribution channel, melakukan penjualan di supermarket dan
toko sayur hidroponik serta pemasaran menggunakan media sosial Instagram
No other version available