Electronic Resource
Analisis Faktor Determinan yang Mempengaruhi Impulse Buying pada pengguna Marketplace
Tujuan : Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis : 1. Pengaruh e-payment
system terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 2. Pengaruh potongan
harga terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 3. Pengaruh
kepercayaan online terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 4.
Pengaruh religiusitas terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 5.
Pengaruh gaya hidup terhadap impulse buying pada pengguna marketplace.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan teknik
analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Beberapa uji yang
digunakan dalam penelitian ini antara lain : Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik dan
Uji Statistik. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner yang
disebarkan online menggunakan google form.
Hasil/Temuan : Hasil penelitian ini memberikan hasil bahwa : 1. E-payment
system tidak berpengaruh terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 2.
Potongan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying pada
pengguna marketplace. 3. Kepercayaan online tidak berpengaruh terhadap impulse
buying pada pengguna marketplace. 4. Religiusitas berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap impulse buying pada pengguna marketplace. 5. Gaya hidup
berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada pengguna
marketplace. Secara simultan variabel e-payment system, potongan harga,
kepercayaan online, religiusitas dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying pada pengguna marketplace dengan nilai R-Square sebesar
18,2%.
No other version available