Electronic Resource
Rencana bisnis lapangan m2m futsal dengan analisa model bisnis kanvas
Futsal adalah olahraga yang sangat digemari oleh semua kalangan baik
anak-anak, remaja ataupun dewasa tetapi minimnya lapangan futsal yang
memadai menjadi kendala atau penghambat bagi sebagian masyarakat yang
memiliki hobby terhadap olahraga ini. Banyak pengusaha yang tertarik dengan
bisnis penyewaan lapangan futsal. Selain olahraga ini menyehatkan, futsal adalah
jenis permainan yang banyak disukai orang. Dari ide tersebut maka bisnis
penyewaan lapangan futsal dapat dirancang menggunakan konsep bisnis model
kanvas yang difokuskan pada elemen customer segmentation dan value
proporsition dengan metode action research dan menggunakan dua tahapan
pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 30 responden dengan
melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan dan mengajukan
solusi untuk menjawab permasalah tersebut. Hasil analisis data menunjukkan
bahwa segmen untuk M2M Futsal adalah pelajar, mahasiswa, pekerja, dan
anggota klub futsal, usia 20-40 tahun. Value proposition bisnis penyewaan
lapangan futsal ini adalah variasi lapangan, mendapatkan air mineral, kafe+wifi
dan mushola, dan penyewaan sepatu futsal. Hasil analisis menunjukkan bahwa
bisnis ini layak untuk dilanjutkan.
No other version available