Electronic Resource
Perencanaan Bisnis Kreatif Banana's Cake Banjarmasin Dari Tepung Pisang Dengan Bisnis Model Canvas
Produk Banana’s Cake Banjarmasin merupakan salah satu produk makanan
yang menyehatkan, sehingga sangat cocok bagi pecinta cake yang takut akan
bahaya kandungan makanan diluar sana yang dapat menyebabkan berbagai macam
penyakit. Hal inilah yang mendasari penulis untuk mengembangkan produk
Banana’s Cake Banjarmasin dalam memenuhi peluang serta kebutuhan pasar yang
tersedia. Oleh karena itu, dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengukur
kelayakan produk tersebut, terutama dalam menentukan custumer segments, value
propositions dan channel yang tepat. Rencana model bisnis ini menggunakan
metode action research dengan pendekatan costumer discovery. Terdapat dua
tahapan utama dalam model pengujian bisnis ini, yaitu pengujian permasalahan dan
pengujian solusi. Sebagai hasil pada pengujian tersebut 93% dari 30 responden
setuju dengan adanya Banana’s Cake Banjarmasin ini. Kemudian terdapat
permasalahan permasalahan dalam produk Banana’s Cake Banjarmasin yang
menghasilkan solusi-solusi baru dari hasil pendapat dan saran para responden.
Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir kanvas model bisnis, dan
pembaruan-pembaruan pada customer segments, value dan channel propositions
yang telah disesuaikan dengan pasar.
No other version available