Electronic Resource
Analisis Pengaruh Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah (Studi Kasus Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cilandak)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan
syariah yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan
harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan
dan meraih pangsa pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah Marketing Mix yang terdiri dari produk, Harga, lokasi,
promosi, orang, proses, dan bukti fisik secara parsial dan simultan berpengaruh
terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Cilandak.
Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan
kepada nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cilandak. Sampel
yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non
probability sampling. Data diolah dengan menggunakan software SPSS 25.
Teknik Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis
regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Proses dan Bukti Fisik berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank BNI Syariah
Kantor Cabang Pembantu Cilandak. Sedangkan variabel Produk, Harga, Lokasi,
Promosi, dan Orang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi
nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Cilandak
No other version available