Electronic Resource
Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Pada Restoran Arab Sultan Sahef Di Kota Bandung)
Kota Bandung mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan industri
kuliner. Hal tersebut terlihat dari banyaknya perusahaan kuliner seperti industri
restoran Arab. Tujuan penelitian ini ingin menguji pengaruh store atmosphere
yang memiliki empat elemen yakni exterior, general interior, layout dan interior
point of interest display terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang
digunakan adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel acak sederhana
sebanyak 100 orang dari populasi 5.674 orang. Rancangan analasis data
menggunakan regresi linier berganda dan pengujian asumsi klasik menggunakan
uji F, uji t dan uji R2
. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan
dan secara parsial seluruh variabel berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian. Dapat diketahui bahwa model ini layak digunakan karena
tidak terjadi heteroskedestisitas dan multikolinearitas.
No other version available