Electronic Resource
Rencana Bisnis "Hawa Zone" (Situs Booking Tiket Online Kolam Renang Muslimah) Melalui Pendekatan Model Bisnis Kanvas
Perkembangan Teknologi Informasi dan hadirnya digital economy di
masyarakat mengakibatkan pertumbuhan penjualan bisnis online serta tingkat
konsumtif masyarakat yang semakin tinggi, sehingga masyarakat mulai
menyadari bahwa mereka dapat memanfaatkan sosial media, web dan lainnya
untuk berbisnis online. Di Indonesia kini mulai banyak bermunculan perusahaanperusahan startup walaupun startup di Indonesia memang belum menampakkan
perkembangan yang signifikan dibandingkan dengan startup di negara-negara
lain, namun harus diakui cukup banyak juga startup yang sudah mencetak sukses
dengan nilai yang besar, seperti gojek, traveloka, bukalapak, dan tokopedia.
Dalam jangka waktu yang singkat keempat perusahaan tersebut sudah menjadi
perusahaan besar dan berhasil mendapatkan dana hingga miliyaran dari para
investor. Belakangan ini banyak masyarakat muslim khususnya wanita yang
mencari dan membutuhkan kolam renang muslimah atau kolam renang khusus
wanita, karena kebanyakan wanita sudah menyadari bahwa berenang dikolam
renang umum yang bercampur baur antara laki-laki dan perempuan selain
membuat tidak nyaman, tidak leluasa dan yang paling utama adalah terlihatnya
aurat kepada laki-laki yang bukan mahromnya. Maka dari itu hadirlah inovasi
dimana adanya kolam renang muslimah dengan model pemesanan tiket secara
online agar muslimah-muslimah di seluruh Indonesia dapat membooking dan
mengetahui di daerah mana saja adanya kolam renang muslimah yang terdekat
dengan daerah tempat tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer
segments dan value propositions dengan menggunakan Bisnis Model Kanvas.
No other version available