Electronic Resource
Bisnis Model Canvas (BMC) Rendang Jamur Low Fat
Rendang Jamur Low Fat merupakan produk makan yang rendah lemak
dan berbahan dasar jamur tiram. Bisnis ini mempunyai peluang usaha yang
cukup besar untuk dikembangkan dan dipasarkan lebih luas lagi. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk mengetahui pembentukan sembilan elemen BMC
yang tepat untuk bisnis Rendang Jamur Low Fat, dimana di fokuskan pada
value proposition dan customer segment. Metode penelitian yang digunakan
pada penelitian ini adalah metode action research, yang menggunakan dua
teknik data yaitu melalui teknik wawancara dan teknik observasi. Hasil analisis
data menunjukkan bahwa segmen untuk bisnis Rendang Jamur adalah
Karyawan Swasta, Wiraswasta, Mahasiswa / Pelajar, Ibu Rumah Tangga, Dan
lain-lain dan orang yang berpendapatan Rp. 1.000.000. - 2.500.000. Value
proposition bisnis Rendang Jamur Low Fat ini adalah Rendang bukan hanya
daging, harga terjangkau dan jamur tiram banyak khasiat. Hasil analisis ini
juga menunjukkan bahwa bisnis produk Rendang Jamur Low Fat ini layak
untuk dipasarkan dan dikembangkan.
No other version available