Electronic Resource
Measuring Social Media Marketing Optimization On Bank Syariah Mandiri Facebook Page
Alasan mengapa bank syariah Indonesia masih berjalan di belakang negara lain
dalam hal pengembangan dan kepemilikan aset adalah kurangnya pemahaman publik.
Hadir pada tahun 1999, Bank Syariah Mandiri saat ini merupakan bank syariah yang
memimpin pasar online dengan memiliki lebih dari 72.000 pengikut di Halaman
Facebook Resmi mereka. Dalam penelitian ini penulis ingin melakukan penelitian
tentang bagaimana optimalnya bagi bank syariah, dalam hal ini Bank Syariah Mandiri,
untuk menggunakan halaman Facebook sebagai bagian dari proses pemasaran media
sosial mereka. Penelitian ini akan dilakukan dengan membandingkan korelasi antara
masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen menggunakan metode
statistik regresi linier berganda. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur optimalisasi
Facebook Page sebagai Social Media Marketing yang dilakukan oleh Bank Syariah
Mandiri dengan mengukur korelasi antara Variabel Social Media Advertising dari
Model EPIC oleh Nielsen, sebagai variabel independen yang terdiri dari Empathy,
Persuasion, Impact dan Communication, untuk variabel Social Media Engagement yaitu
Engagement Rate sebagai variabel dependen. Hasilnya menunjukkan kepada kita
bahwa variabel Empathy dan Persuasion memiliki pengaruh yang kurang signifikan
terhadap EngagementRate, daripada Impact dan Communication. Dengan demikian,
masih ada banyak ruang untuk meningkatkan untuk mengoptimalkan strategi
pemasaran media sosial yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri untuk
meningkatkan tingkat keterlibatan dan keberhasilan iklan media sosial di Halaman
Facebook.
No other version available