Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Renvana Business Models Canvas Untuk Perencanaan Usaha Bisnis Diana Niqob dan Setelan Gamis Cadar
Bookmark Share

Electronic Resource

Renvana Business Models Canvas Untuk Perencanaan Usaha Bisnis Diana Niqob dan Setelan Gamis Cadar

Saifuddin, Nurdiana - Personal Name;

Indonesia merupakan salah satu negeri dengan penduduk mayoritas
muslim, memiliki harapan untuk menjadi kiblat fashion muslim dunia. Mimpi
tersebut tentu akan menjadi lebih baik jika tidak hanya menjadi sekedar kiblat
fashion muslim semata, tetapi fashion yang dikembangkan adalah tetap menjaga
dan mempertahankan nilai-nilai Islam sesuai dengan yang Al-Qur’an perintahkan.
Atribut dari fashion muslimah yang menjadi trend adalah kerudung atau hijab,
gamis syar’i bahkan cadar atau niqab. Di Indonesia masih banyak perempuan
muslim yang berkeinginan dan membutuhkan setelan gamis syar’i dan cadar yang
pada saat ini sedang berkembang pesat dan sudah tidak asing lagi dimata
masyarakat, namun dengan memperhatikan keindahan varian model dan
warnanya. Maka produk Diana Niqab hadir dan diharapkan dapat menjadi solusi
bagi masyarakat daerah pelosok Jailolo, Halmahera Barat Maluku Utara. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui customer segments, value propositions dan
potensi atau prospek yang tepat untuk pengembangan usaha Diana Niqab. Metode
yang digunakan adalah action research yaitu dengan melakukan wawancara dan
observasi lingkungan yang akan dipilih 30 responden untuk dilakukan wawancara
pengujian masalah dan pengujian solusi. Sehingga diketahui bahwa perempuan
muslim yang membutuhkan gamis setelan dan cadar dengan ragam model dan
warna. Kebutuhan konsumen pada produk Diana Niqab dapat disesuaikan dengan
usia, yaitu usia 13-17 tahun yang kebanyakan menyukai setelan gamis syar’i
paduan warna berlawanan dan soft, usia 18-25 tahun kebanyakan menyukai
paduan warna, model yang mengikuti trend dan usia 26-55 tahun kebanyakan
menyukai setelan gamis setelan bermotif yang mengikuti trend.


Availability
#
Local Content REF 650 SAI r
1418104
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 SAI r
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2018
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1418104
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Canvas Business Model
Action Research
Cadar
the robe cadar
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Nurdiana Saifuddin
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1418.104_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1418.104_Abstrak
  • 1418.104_Persetujuan Publikasi
  • 1418.104_Transliterasi dan Kata Pengantar
  • 1418.104_Daftar Isi
  • 1418.104_Bab 1
  • 1418.104_Bab 2
  • 1418.104_Bab 3
  • 1418.104_Bab 4
  • 1418.104_Bab 5
  • 1418.104_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?