Electronic Resource
Pengaruh Labelisasi Halal dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Susu Ultra di Kota Jakarta Utara
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Labelisasi Halal dan
Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Susu Ultra Di Kota
Jakarta Utara. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner dan metode yang
digunakan adalah Regresi Linear Berganda dengan menggunakan pembobotan
skor model atribut sikap Fishbein. Hasil penelitian ini memperoleh beberapa
faktor analisis pengaruh labelisasi halal, yaitu Gambar,Tulisan ,Kombinasi
gambar dan tulisan, Menempel pada kemasan, Pembuatan produk standar halal.
Untuk pengaruh Citra merek , yaitu Keunggulan, Kekuatan,dan Kunikan merek.
Dan untuk pengaruh Minat beli yaitu Minat Transaksional, Refrensial,
Preferensial, dan Eksploratif Berdasarkan korelasi dan analisis regresi berganda,
menemukan bahwa Label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat
beli konsumen produk susu Ultra, Citra merek siginifikan berpengaruh positif
terhadap Minat beli konsumen, dan secara simultan keduanya berpengaruh
siginifkan positif terhadap Minat beli.
No other version available