Electronic Resource
Analisis Customer Segment dan Value Proposition Pada Instalasi PC Kloning Sistem
System jaringan pc kloning merupakan sebuah solusi yang ditawarkan
untuk sebuah jaringan komputer yang efisien. Memanfaatkan satu CPU yang dapat
dipakai hingga 10 client. Instalasi PC Kloning menawarkan produk jasa yaitu
pemasangan system jaringan komputer dan perawatan pada system jaringan
komputer. Atas dasar pemikiran tersebut, maka jasa instalasi pc kloning dapat
dirancang menggunakan konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada elemen
customer segments dan value proposition dengan metode action research dan
menggunakan dua tahapan pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi. Bertujuan
untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dengan spesifikasi menengah keatas yang
dimana sasaran pasar merupakan lembaga pendidikan seperti Sekolah Menengah
Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), Perkantoran, Rental
Komputer, dan Lembaga Kursus Komputer. Ditentukan 30 responden untuk
melakukan wawancara mengenai pengujian masalah dan pengujian solusi. Jasa
instalasi pc kloning masih sedikit diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu
Instalasi PC Kloning mencoba untuk memberikan pengetahuan tentang cara
mengembangkan system jaringan komputer yang saat ini banyak dipakai. Dalam
penulisan tugas akhir ini juga terdapat permasalahan-permasalahan dalam jasa
instalasi pc kloning yang menghasilkan solusi-solusi baru dari hasil pendapat dan
saran para responden. Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir kanvas
model bisnis dan pembaharuan-pembaharuan pada customer segments dan value
proposition yang telah disesuaikan dengan pasar.
No other version available