Electronic Resource
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Transparansi Informasi Terhadap Loyalitas Muzakki
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan dan
Transparansi Informasi terhadap Loyalitas Muzakki di BAZNAS Bukittinggi.
Populasi dalam penelitian ini adalah muzakki di BAZNAS Bukittinggi. Teknik
pengambilan sample menggunakan purposive sampling dan diperolah sampel
penelitian sebanyak 100 responden yang pernah berzakat di BAZNAS Bukittinggi.
Variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah Loyalitas Muzakki.
Variabel independen (X) meliputi: Kualitas Pelayanan (X1) dan Transparansi
Informasi (X2). Metodologi analisis data dengan menggunakan model liniear
berganda. Sedangkan untuk olah data dengan menggunakan IBM SPSS statistik
21.0.
Hasil penelitian ini menujukan bahwa secara parsial variabel Kualitas
Pelayanan (X1) berpengaruh postif dan signifikan terhadap Loyalitas Muzakki (Y)
dari hasil pengujian angka signifikasi 0.056 < tingkat signifikasi 0,1 dan variabel
Transparansi Informasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
muzakki (Y) dari hasil pengujian angka signifikasi 0,000 < tingkat signifikasi 0,1
sementara secara simultan variabel Kualitas Pelayanan dan Transparansi Informasi
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas muzakki. Variabel yang berpengaruh
paling dominan adalah Transparansi Informasi.
No other version available