Electronic Resource
Pengembangan Bisnis Apotek Bintang Fajar Farma Menjadi Sebuah Klinik D.Chan di Kota Bengkulu Dengan Analisis Model Bisnis Kanvas
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisa model
bisnis pada Klinik D.Chan dengan menggunakan analisis model bisnis kanvas
yang fokus kepada 2 dari 9 elemen model bisnis kanvas, yaitu elemen customer
segment dan value proposition. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode action research dengan pendekatan kualitatif. Penelitian
akan dilakukan dengan 2 tahap yaitu tahap uji masalah dan tahap uji solusi
terhadap 60 responden.
Hasil dari penelitian ini adalah segmentasi pelanggan yang tepat bagi
Klinik D.Chan adalah masyarakat Bengkulu kota dan masyarakat umum dari
kalangan semua umur. Value proposition yang di terima oleh responden adalah
fasilitas tempat ibadah dan ruang tunggu yang nyaman, Pelayanan yang bagus,
free wifi, penambahan Dokter praktek jika pasien banyak, tepat parkir besmant
dan menerima pasien BPJS. Hasil test dari uji solusi pada elemen customer
segment dan value proposition adalah valid.
No other version available