Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Faktor Demografi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada SDIT Di Kota Bogor
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh Faktor Demografi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada SDIT Di Kota Bogor

Zuhdiyah, Habibah - Personal Name;

Pertumbuhan SDIT di Indonesia termasuk Kota Bogor menjadi perhatian
orang tua muslim belakangan ini. Berbagai fenomena degradasi moral hingga
kurangnya pengajaran agama yang diperoleh pada jalur pendidikan umum
semakin meningkatkan motivasi orang tua untuk menyekolahkan anaknya di
SDIT. Persaingan antar sekolah terutama SDIT mendorong setiap instansi untuk
mematangkan strategi pemasaran guna menjaring lebih banyak konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor demografi terhadap
keputusan pembelian melalui komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian
dilakukan di Kota Bogor. Variabel-variabel yang diteliti yaitu faktor demografi,
komunikasi pemasaran terpadu dan keputusan pembelian. Teknik analisis data
menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian
diperoleh bahwa 1) Faktor demografi berpengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap komunikasi pemasaran terpadu. 2) Faktor demografi berpengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Komunikasi pemasaran
terpadu berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4)
Faktor demografi secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian melalui komunikasi pemasaran terpadu. Indikator
yang paling berpengaruh pada komunikasi pemasaran terpadu yaitu personal
selling (0.93), word of mouth (0.86), acara khusus dan pengalaman (0.85), serta
corporate design (0.83). Adapun alasan orang tua memilih SDIT di Kota Bogor
disebakan tingginya kebutuhan akan pendidikan agama Islam bagi anak mereka
serta rasa puas atas pengalaman yang telah diperoleh sebelumnya.


Availability
#
Local Content REF 304.666 ZUH p
1418120
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 304.666 ZUH p
Publisher
Bogor : STEI TAZKIA., 2018
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
1418120
Classification
304.666
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Purchasing Decision
demographic factors
integrated marketing communication
Integrated Islamic Elementary School
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Habibah Zuhdiyah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1418.120_ Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1418.120_Abstrak
  • 1418.120_Persetujuan Publikasi
  • 1418.120_Transliterasi dan Kata Pengantar
  • 1418.120_Daftar Isi
  • 1418.120_Bab 1
  • 1418.120_Bab 2
  • 1418.120_Bab 3
  • 1418.120_Bab 4
  • 1418.120_Bab 5
  • 1418.120_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?