Electronic Resource
Rencana Bisnis Rumah Makan Laut Biru(Seafood) Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Rumah Makan Laut Biru merupakan salah satu usaha yang bergerak di
bidang kuliner.Bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen dalam
mengkonsumsi makanan laut. Rencana bisnis ini dibutuhkan agar usaha yang
akan dijalankan dapat bersaing dan berkembang menjadi besar dan dapat
menciptakan market pasar yang luas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk
mengetahui peroses pembentukan sembilan blok yang tepat untuk bisnis Laut Biru
Seafood ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode action research,
yang mana menggunakan data dua teknik yaitu wawancara dan observasi.Hasil
analisis data menunjukkan bahwa segmen usaha ini adalah wisatawan, keluarga,
warga Sumenep, dan pecinta seafood. Dan value propositions adalah berbagi /
sedekah, beragam menu paketan, cita rasa yang khas, variasi menu tradisional dan
modern, kemudian memberikan pelayanan delivery order.
No other version available