Electronic Resource
Pengaruh Ethical Identity Terhadap Kinerja Bank Umum Syariah Dengan Model Sharia Conformity And Profitability (SCNP)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan Ethical Identity Index terhadap keislaman
kinerja bank dengan menggunakan model Syaria Conformity and Profitability (SCNP). Mandiri
Variabel dalam penelitian ini adalah EII dan variabel terikat dalam penelitian ini adalah SCNP. Variabel kontrol di
penelitian ini adalah ukuran perusahaan.
Penelitian ini melengkapi penelitian Ariyanto (2014) dengan mengembangkan pengukuran keuangan
kinerja dengan menggunakan aspek syariah dan profitabilitas. Sampel dalam penelitian ini adalah bank syariah di
Indonesia dengan masa studi 2014-2017. Uji analisis dalam penelitian ini menggunakan metode linier sederhana
regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara pengungkapan EII terhadap
kinerja keuangan dengan menggunakan SCNP.
No other version available