Electronic Resource
Analisis Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility(ICSR) Disclosure dan Sharia Governance Terhadap Reputasi Korporasi
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa dan menggambarkan luas
pengungkapan ICSR pada perbankan syariah di Indonesia selama tahun 2014
hingga 2017. Kemudian diuji untuk menganalisa pengaruh terhadap reputasi
korporasi dengan menambahkan variabel sharia governance. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data annual report sebanyak 12
Bank Umum Syariah (BUS). Teknik analisis menggunakan model Content
Analysis untuk menggambarkan tingkat pengungkapan ICSR dsclosure dan sharia
governance terhadap reputasi korporasi perbankan syariah di Indonesia. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa luas pengungkapan ICSR pada BUS di Indonesia
tahun 2014-2017 secara umum sudah cukup baik dengan nilai pengungkapan
berada pada rentang 67% hingga 76%. Temuan lanjutan berdasarkan uji statistik
baik secara simultan ataupun secara parsial ICSR disclosure berpengaruh positif
dan signifikan terhadap reputasi korporasi. Akan tetapi sharia governance tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap reputasi korporasi
No other version available