Electronic Resource
Rencana Pemanfataan Umbi-Umbian Menjadi Bisnis Aneka Keripik Yussel Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Keripik adalah salah satu cemilan yang bisa dibilang merakyat yang ada di
Indonesia. Banyaknya jenis keripik yang ada saat ini membuat persaingan dalam
dunia bisnis keripik semakin tinggi tingkat persainganya, ada keripik singkong,
kentang, pisang dan lain sebagainya, namun yang paling banyak di gemari saat ini
adalah keripik singkong, karena memang pembuatannya cukup mudah dan
singkong sendiri mudah di dapatkan dan memiliki rasa yang cukup khas. Bahakan
keripik singkong ada yang menjual dipinggir jalan mengunakan gerobak dan lainlain, usaha yang dibuat sedemikian rupa agar keripik tersebut menarik dan berkelas
untuk dijual, semuanya memang tergantung pada target market para pengusaha itu
sendiri.
Yussel keripik menjadikan Bogor pasar wisatawan dengan menargetkan
wisatawan yang suka membeli oleh-oleh serta mahasisawa dan keluarga. Adapun
klasifikasi dari target market keripik ini tidak dibatasi karena pada dasarnya dapat
dikonsumsi semua kalangan. Value proposition untuk Yussel keripik agar
mendapatkan gambaran untuh Sembilan elemen dari Yussel keripik diantaranya
menambahkan kejelasan informasi mengenai produk harapan dan keinginan dari
konsumen. Dengan adanya kejelasan tersebut konsumen akan merasa aman. Selain
itu terdapat penambahan pada value proposition dengan memberikan harga yang
terjangkau dengan kualitas yang terbaik dan kemasan yang tidak mudah rusak,
sehingga konsumen tidak diberatkan harga yang mahal
No other version available