Electronic Resource
Rencana Bisnis Jusse (Jus Sehat) Dengan Analisa Model Bisnis Kanvas
Penelitian ini bertujuan untuk 1.) menenemukan customer segments yang tepat,
dan 2.) untuk menetapkan value proposition yang tepat untuk bisnis JUSSE
minuman jus sehat.
Metode yang digunakan dalam penyusunan model bisnis adalah metode action
research, dengan dua tahap pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi. Untuk
mendapatkan data dilakukan wawancara kepada 35 reponden.
Penelitian ini menemukan hasil bahwa customer segment dari produk JUSSE
adalah masyarakat yang menjalankan diet, anggota sanggar senam, dan lakilaki/perempuan usia 19-55 tahun. Value proposition dari produk JUSSE adalah
sehat, penggunaan air kelapa muda, tanpa tambahan gula dan pengawet, rasa, dan
custom size.
Pada ekstraksi awal customer segment dari produk JUSSE yatu mayarakat dengan
pola hidup sehat, anggota sanggar senam, dan laki-laki//perempuan usia 19-55
tahun dan value proposititon meliputi sehat, penggunaan air kelapa muda, tanpa
tambahan gula dan pengawet, dan rasa. Setelah dilakukan wawancara, terjadi
perubahan pada customer segment yaitu masyarakat yang menjalankan diet,
anggota sanggar senam, dan laki-laki/perempuan usia 19-55 tahun dan value
proposition mengalami perubahan meliputi sehat, penggunaan air kelapa muda,
tanpa tambahan gula dan pengawet, rasa dan custom size, dimana ada pilihan
ukuran pada produk JUSSE
No other version available