Electronic Resource
Rencana Bisnis Model Canvas Fashion Abaya (Be Younique Style)Di Bogor
Belakangan ini di Indonesia semakin maraknya bermunculan bisnis dengan
model syariah disebabkan terjadinya perubahan trend dimana masyarakat mulai
sadar untuk menggunakan produk-produk yang berlabel halal dalam kehidupan
sehari-hari, sehingga bermunculan bisnis-bisnis baru yang berbasis syariah. Salah
satunya fashion, adanya kebutuhan konsumen terhadap produk fashion abaya,
unik dan menarik menimbulkan adanya permintaan pasar namun ketersediaan
dipasar sangat minim. Hal tersebut mendasari penulis untuk mengembangkan
produk fashion Be younique style dalam memenuhi peluang serta permintaan
pasar yang tersedia. Untuk mengukur kelayakan produk Be yunique style, maka
dilakukan penelitian bisnis melalui analisisa bisnis model kanvas dengan metode
action research. Terdapat dua tahapan utama dalam pengujian bisnis ini, yaitu uji
masalah dan uji solusi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa prioritas utama
customer segments daru bisnis ini adalah Mahasiswa dan wanita karir dengan
kisaran umur 20-27 tahun, prioritas kedua penyuka bahan jetblack, dan prioritas
ketiga penyuka fashionichic dengan kisaran umur 20-27 tahun. Sedangkan value
propositions dari produk ini menggunakan desain yang uni dan menarik,
menggunakan kemasan yang bisa dimanfaatkan kembali, serta mengunakan satu
jenis bahan yaitu jetblack,
No other version available