Electronic Resource
Perencanaan Pengembangan Bisnis Jasa Ekspedisi PT. Duta Kelana Express Menggunakan Analisa Bisnis Model Kanvas
PT. Duta Kelana Express merupakan sebuah perusahaan yang bergerak
dibidang jasa pengiriman barang kategori barang umum yang membantu pelanggan
dalam pengantaran produk yang dihasilkan suatu perusahaan. PT. Duta Kelana
berdiri sejak tahun 2006 dan masih terusberjalan hingga saat ini. Untuk dapat
meningkatkan usaha perusahaan membutuhkan sebuah mode bisnis untuk dapat
mendeskripsikan variabel-variabel yang penting dan saling berhungan. Oleh karena
itu perencanaan pengembangan model bisnis dilakukan dengan pendekatan analisis
Business Model Canvas agar dapat mendeskripsikan variabel-variabel apa saja yang
penting secara baik dan lengkap.
Model bisnis yang akan dirancang yaitu dengan pendekatan analisa Business Model
Canvas, karena BMC dapat mendeskripsikan variabel-variabel apa saja yang saling
berhubungan secara lengkap serta memberikan kesederhanaan konsep
penyampaian melalui sembilan variabel yaitu customer segment, value proposition,
channels, customer relationship, key activity, key resources, key partner, cost
structure, dan revenue streams.
Hasil dari penelitian ini adalah mencari dan menetapkan sembilan elemen atau
vaiabel dari Business Model Canvas dari PT. Duta Kelana Express yang lebih
difokuskan kepada variabel customer segment dan value poposition, sehingga
didapatkan nilai-nilai yang akan dilakukan kedepannya agar perusahaan mampu
bersaing dengan perusahaan lain dan meningkatkan performa perusahaan
No other version available