Electronic Resource
Perencanaan Bisnis Keripik Kerang Timong Belitung Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Keripik Kerang Timong merupakan keripik hasil olahan yang terbuat dari
bahan bakunya yaitu kerang timong yang merupakan keunggulan dari produk
keripik kerang timong dibandingkan dengan produk keripik lainnya yang ada di
Belitung. Rencana bisnis ini dibutuhkan agar usaha yang akan dijalankan dapat
berkembang dan bersaing untuk menciptakan market pasar yang luas. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses pembentukan sembilan blok yang
tepat untuk bisnis Keripik Kerang Timong. Metode yang digunakan adalah
metode action research yang menggunakan data dua teknik yaitu wawancara dan
observasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa customer segments usaha ini
adalah wisatawan, pecinta kerang, mahasiswa/i, pegawai negeri/swasta.
Sedangkan value propositions adalah varian sambal olahan keripik kerang timong,
produk kerang segar dan pengolahan kerang timong menjadi keripik
No other version available