Electronic Resource
Rencana Bisnis "Be Top Staycation " Dengan Analisa Bisnis Model Kanvas
Bisnis travelling saat ini sedang berkembang pesat, karena tren masyarakat
yang menyukai untuk berkegiatan di alam bebas. Be Top merupakan brand yang
diciptakan untuk rencana bisnis dibidang city tour di sukabumi. Hal yang
mendasari untuk dikembangkannya bisnis ini dengan semakin berkembangnya
minat traveling masyarakat. Oleh karena itu, dibuatlah suatu kanvas model bisnis
untuk mengetahui kelayakan dan validasi customer segments dan value
propositions. Rencana model bisnis ini menggunakan metode action research
dengan pendekatan customer discovery. Terdapat dua tahapan utama dalam model
bisnis ini, yaitu pengujian permasalahan dan pengujian solusi. Sebagai hasil pada
pengujian permasalahan. Untuk customer segment yaitu keluarga yang berlibur,
perusahaan dengan banyak karyawan, dan para wisatawan Sukabumi. Sedangkan
value proposition yaitu Halal city tour, mengetahui pariwisata Sukabumi, good
service, akses mudah, dan membuka pelayanan keagenan be top staycation.
Berdasarkan hasil tersebut, didapatkan hasil akhir kanvas model bisnis, terutama
pembaruan pada customer segments dan value propositions
No other version available