Electronic Resource
Rencana Bisnis Fashion Gamis Syar'i Raisa Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Fashion atau Mode adalah gaya pakaian seseorang yang populer dalam
suatu budaya. Kata pakaian tentu tidak asing lagi bagi kita, karena pakaian
merupakan hal yang selalu melekat di tubuh kita. Pakaian tidak dapat dipisahkan
dari perkembangan sejarah kehidupan dan budaya manusia itu sendiri. Fashion
yang dipilih seseorang dapat menunjukkan bagaimana seseorang tersebut memilih
gaya hidupnya sendiri. Hal inilah yang mendasari penulis untuk mengembangkan
produk gamis RAISA dalam usaha memenuhi kebutuhan konsumen dengan
peluang yang ada. Maka dibuatlah suatu kanvas model bisnis untuk mengukur
kelayakan produk terutama dalam menentukan customer segment dan value
proposition. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode
action research. Dua tahapan yang dilakukan penelitian ini meliputi uji masalah
dan uji solusi. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa konsumen tertarik
dengan model gamis yang simple dan modis, juga tertarik pada gamis untuk ibu
menyusui, dan tertarik pada giveaway (pemberian hadiah) untuk konsumen
No other version available