Electronic Resource
Pengembangan Bisnis Produk Ahay Suvenir Melalui Pendekatan Bisnis Model Canvas
Ekonomi kreatif terbagi menjadi 16 sektor yang salah satunya adalah kriya
atau kerajinan tangan. Perkembangan ekonomi kreatif dapat diyakini sebagai salah
satu cara untuk dapat mengikuti perkembangan ekonomi pasar global baik pada
negara-negara berkembang maupun negara maju. Sesuai dengan data pasar ekspor
ekonomi kreatif di Indonesia, sektor kriya berada pada urutan kedua sebesar 39,01
persen. Hal ini menggambarkan bahwa potensi pasar ekonomi kreatif khususnya
disektor kriya, banyak diminati oleh pasar luar negeri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk bisnis Ahay suvenir
melalui sembilan blok elemen bisnis model canvas. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian tindakan dengan pendekatan kualitatif. Pengambilan datanya
diambil dari hasil wawancara, obervasi, dan dokumentasi.
No other version available