Electronic Resource
Pengembangan Bisnis Siap jalan Outdoor Gear Shop Melalui Pendekatan Bisnis Model Kanvas
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengembangkan customer segment pada
bisnis SIAPJALAN OUTDOOR GEAR SHOP dan 2). Mengembangkan value
proposition pada bisnis SIAPJALAN OUTDOOR GEAR SHOP.
Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis data kualitatif
dengan menggunakan metode action research. Adapun tahapan yang dilakukan
adalah dengan uji masalah dan uji solusi. Sebaran responden SIAPJALAN
OUTDOOR GEAR SHOP adalah masyarakat yang suka berkegiatan luar ruang,
seperti traveller, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) atau Siswa Pecinta Alam
(Sispala), pekerja ketinggian, dan rescuer.
Setelah melalui berbagai tahapan, SIAPJALAN OUTDOOR GEAR SHOP
mendapatkan penetapan model bisnis kanvas terhadap customer segement dan
value proposition. Customer segments dari SIAPJALAN OUTDOOR GEAR
SHOP yaitu, 1). Traveller, 2). Mapala/sispala, 3). Pekerja ketinggian dan rescuer,
4). Karyawan yang menggunakan produk outdoor gear sebagai lifestyle. Value
proposition dari SIAPJALAN OUTDOOR GEAR SHOP yaitu, 1). Sebagai
platform komunitas, traveller, dan konsumen untuk saling bertemu, 2). Menjual
buku adventure/travelling untuk mengedukasi konsumen, 3). Kualitas barang
terjamin baik, 4). Garansi 100% apabila terdapat kecacatan pada produk outdoor
gear.
No other version available