Electronic Resource
Rencana Bisnis Plain Hijab Brand Asheeqa Dengan Analisa Bisnis Moedl Kanvas
Belakangan ini di Indonesia semakin maraknya bermunculan bisnis
dengan model syariah disebabkan terjadinya perubahan trend dimana
masyarakat mulai sadar untuk menggunakan produk-produk yang berlabel
halal dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bermunculan bisnis-bisnis baru
yang berbasis syariah. Salah satunya hijab, adanya kebutuhan konsumen
terhadap produk hijab syar‟i, simple dan elegant menimbulkan adanya
permintaan pasar namun ketersediaan dipasar sangat minim. Hal tersebut
mendasari penulis untuk mengembangkan produk hijab Asheeqa dalam
memenuhi peluang serta permintaan pasar yang tersedia. Untuk mengukur
kelayakan produk Asheeqa, maka dilakukan penelitian bisnis melalui
analisisa bisnis model kanvas dengan metode action research. Terdapat dua
tahapan utama dalam pengujian bisnis ini, yaitu uji masalah dan uji solusi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa prioritas utama customer segments
daru bisnis ini adalah Mahasiswa dan ibu rumah tangga dengan kisaran
umur 19-28 tahun, prioritas kedua penyuka bahan flowly, dan prioritas
ketiga wanita pekerja dengan kisaran umur 29-35 tahun. Sedangkan value
propositions dari produk ini menggunakan quality control, menggunakan
kemasan yang bisa dimanfaatkan kembali, pemberdayaan umat serta
mengunakan 3 jenis bahan yaitu baby dall, cerutty platinum serta chiffon
plain
No other version available