Electronic Resource
Analisis Pengaruh Brand Ambassador, Promosi Penjualan dan Iklan Terhadap Minat Beli di Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Generasi Millenial Muslim Jabodetabek)
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh brand
ambassador, promosi penjualan dan iklan terhadap minat beli di marketplace
Tokopedia pada generasi millenial muslim Jabodetabek.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Teknik
pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan purposive sampling
dengan menyebar kuesioner kepada 500 millenial muslim Jabodetabek yang mengetahui
Tokopedia. metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan
nilai signifikansi a=5% (0,05).
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa (1) brand ambassador
berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli. (2) promosi penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (3) iklan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli. (4) brand ambassador, promosi penjualan dan iklan
secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
No other version available