Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Rencana Bisnis Bumbu Empal Gentong
Bookmark Share

Electronic Resource

Rencana Bisnis Bumbu Empal Gentong "Bumbu Dapur Bu Ade" Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas

Farkhasari, Aghna Taqiya - Personal Name;

Bumbu dapur merupakan sebuah bahan utama dalam setiap masakan. Terdiri dari
berbagai rempah-rempah yang kemudian diolah atau dihaluskan sebagai rasa-rasa
dalam makanan. Manfaatnya adalah menaikkah cita rasa dan menjadikannya ciri
khas sebuah makanan. Hal ini menjadikan bumbu dapur merupakan kebutuhan bagi
konsumen khususnya orang-orang yang selalu di dapur. Kebutuhan makanan
tersebut kini menjadi hal yang patut dipertimbangkan bagi masyarakat Indonesia.
Dalam hal ini Bumbu Dapur Bu Ade hadir sebagai solusi dari masalah masyarakat.
Banyak konsumen yang menghindari penggunaan bahan pengawet. Serta
konsumen menginginkan keaslian cita rasa yang kuat dan enak dari sebuah
makanan khas. Dalam penelitian model bisnis kanvas ini, Bumbu Dapur Bu Ade
memiliki fokus terhadap 2 objek penelitian yaitu customer segments dan value
propositions. Menggunakan metode action research dan pendekatan kualitatif,
penelitian dilakukan melalui dua tahap pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi,
dengan melakukan wawancara dan juga penawaran solusi kepada 30 responden.
Berdasarkan pengujian masalah dan pengujian solusi, hasil yang diperoleh yaitu
penetapan model bisnis baru pada komponen customer segments, value
propositions, dan pembaharuan komponen revenue streams. Customer segments
terdiri dari ibu rumah tangga berusia 21 – 60 tahun yang bekerja atau berwirausaha
dan perempuan yang bekerja atau wirausaha yang belum menikah usia 21 – 30
tahun. Value proposition Bumbu Dapur Bu Ade antara lain: Bumbu rempah basah
yang memiliki cita rasa asli Cirebon yang enak, praktis dan mudah dalam
pembuatan, higienis dan tanpa bahan pengawet, Halal.


Availability
#
Local Content REF 650 FAR r
16101107
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 FAR r
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2020
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.16101107
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Business Model Canvas
Action Research
Value Propositions
Customer Segments
Kitchen Seasoning
Spices
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Aghna Taqiya Farkhasari
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1610.1107 _Cover - Persetujuan Pembimbing
  • 1610.1107 _Abstrak
  • 1610.1107 _Persetujuan Publikasi
  • 1610.1107 _Kata Pengantar
  • 1610.1107 _Daftar Isi
  • 1610.1107 _Pendahuluan
  • 1610.1107 _Landasan Teori
  • 1610.1107 _Metodologi Penelitian
  • 1610.1107 _Pembahasan
  • 1610.1107 _Penutup
  • 1610.1107 _Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?