Electronic Resource
Studi Faktor Determinan Kepuasan Nasabah Dalam Menggunakan Produk Deposito Syariah Di NTB (Studi Kasus Bank NTB Syariah Kantor Cabang Selong)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Kualitas Pelayanan pada
Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Kualitas Produk.”
Dalam penelitian ini, terdapat 6 (enam) variabel independen yaitu Tangible (Bukti
Langsung), Reliability (Kehandalan), Responsiveness (Ketanggapan), Assurance
(Jaminan), Empathy (Empati), dan Kualitas Produk Deposito Syariah. Sedangkan
variabel dependennya adalah Kepuasan Pelanggan dalam menggambil produk
deposito syariah. Penentuan sampel dilakukan secara convenience sampling
dengan jumlah sampel yang diperoleh yaitu 100 sampel. Berdasarkan tempat dan
kriteria pengambilan sampel, yang menjadi objek yaitu nasabah yang mengambil
produk deposito syariah. Dengan menggunakan metode analisis regresi linear
berganda melalui pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa semua variabel berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Implementasi dari penelitian selanjutnya diharapkan untuk menambah variabel
baru lainnya untuk meningkatkan hasil penelitian terdahulu dan agar dapat
meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi kepuasan atau faktor-faktor yang dapat menunjang terlaksananya
Kepuasan Pelanggan lebih baik lagi di NTB (Nusa Tenggara Barat).
No other version available