Electronic Resource
Pengaruh Perceived Value, Perceived Quality, Perceived Sacrifice Terhadap Customer Saticfaction Dan Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Keputusan Memilih Sekolah Oleh Wali Murid
Skripsi ini membahas bagaimana perceived value, perceived quality, perceived
sacrifice yang dirasakan wali murid terhadap Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu
Mas'ud di Kabupaten Pidie, Aceh dan pengaruhnya terhadap customer
satisfaction. Dalam penelitian ini juga membahas mengenai komunikasi
pemasaran yang dilakukan SDIT Ibnu Mas'ud yang membuat wali murid
memutuskan untuk menyekolahkan anak di SDIT Ibnu Mas'ud. Populasi
penelitian ini adalah semua wali murid SDIT Ibnu Mas'ud yang berjumlah 118
orang. Sampel penelitian ini berjumlah 60 wali murid yang ditentukan dengan
menggunakan simple random sampling. Instrumen pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan wawancara. Kuesioner menggunakan skala likert
yang masing-masing sudah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas
serta realibilitsnya. Sedangkan wawancara dilakukan dengan menanyakan 10
soal yang berkaitan kepada sepuluh wali murid yang bersedia di wawancara.
Data kuesioner diolah dengan menggunakan program SPPS versi 25. Hasil
analisis linier berganda menunjukkan bahwa perceived value berpengaruh
positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, perceived quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, perceived
sacrifice berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap customer
satisfaction dan komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan wali murid
No other version available